logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Biodata Alexandre Pato

Alexandre Pato

Nama Lengkap : Alexandre Rodrigues da Silva
Tempat Lahir : Pato Branco, Brazil
Tanggal Lahir : 2 September 1989
Kebangsaan : Brazil
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : AC Milan











Alexandre Rodrigues da Silva lahir pada tanggal 2 September 1989 di Pato Branco, Parana), Brasil. Pemain yang lebih dikenal dengan sebutan Alexandre Pato ini bermain di posisi striker. Panggilan Pato merupakan penghormatan untuk tempat kelahirannya, tetapi membuat para komentator menyebutnya dengan panggil "Si Bebek".

Pato mulai bermain futsal di kota kelahirannya di usia 3 tahun. Kemampuan dan talentanya sebagai pencetak gol, membuatnya menjadi terkenal di bagian selatan Brasil. Meski ingin memperkuat Gremio, bujukan orang taunya membuatnya bergabung dengan Internacional.

Pada tahun 2000, ketika Pato masih berusia 11 tahun, dokternya mengatakan kalau Pato mengidap tumor yang berbahaya di lengannya, yang terjadi saat lengannya patah. Jika tidak diangkat, 2 bulan kemudian akan menjadi kanker. Keluarganya tidak mampu membiayai operasi tetapi salah satu temen keluarganya yang berprofesi sebagai dokter, mengoperasinya dengan gratis.

Pato mencetak gol bersama Internacional di Piala Dunia Antar Klub FIFA di usia 17 tahun 102 hari yang membuatnya menjadi pencetak gol termuda di kompetisi resmi klub FIFA du saat itu, mengalahkan Pele yang mencetak gol di usia 17 tahun 137 hari. AC Milan kemudian membelinya pada bulan Agustus 2007 dengan membayar transfer sebesar 22 juta Euro. Namun Pato baru resmi bisa diturunkan sejak 4 Januari 2008. Pato mencetak gol pertamanya bersama Milan di debutnya melawan Napoli pada tanggal 13 Januari 2008.

Pato mencetak gol pertamanya bagi tim nasional Brasil ketika pertandingan melawan Swedia di Stadion Emirates milik Arsenal pada tanggal 26 Maret 2008. Mengalahkan rekor Pele dalam mencetak gol dalam beberapa detik pertama saja di debutnya bersama tim nasional.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger