logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Biodata Jacky Cheung Hok Yau

JACKY CHEUNG

Laki-Laki
10 Juli 1961, Hong Kong
Jacky Cheung
PERSONAL
Jacky Cheung Hok Yau yang lahir di Hongkong 10 Juli 1961 adalah seorang penyanyi dan aktor. Karirnya dimulai saat Jacky Cheung memenangkan kontes menyanyi di Hong Kong tahun 1984 dengan lagu Fatherland, menyingkirkan lebih dari 10.000 kontestan yang lain. Jacky Cheung menikah dengan May Lo Mei-Mei tanggal 15 Februari 1996 dan memiliki 2 orang anak.

KARIR
Tahun 1991 dengan lagunya Loving You More Everyday, Jacky Cheung mulai menapaki kesuksesannya. Albumnya TRUE LOVE EXPRESSION dan LOVE SPARK menjadi album tersukses sepanjang sejarah Hong Kong dengan penjualan lebih dari 400.000 kopi.

Berkat lagu Only Thinking of Going Through Life With You dan Goodbye Kiss, Jacky Cheung dikukuhkan sebagai salah satu Heavenly Kings of Cantopop bersama dengan Aaron Kwok, Andy Lau dan Leon Lai. Album GOODBYE KISS memecahkan rekor penjualan terbanyak sepanjang sejarah dengan lebih dari 5 juta kopi terjual di Hong Kong, Taiwan, dan Asia Tenggara.

Jacky Cheung memenangkan Best Selling Cantonese Album Award dalam Hong Kong IFPI Awards tahun 2005 untuk album JACKY LIVE PERFORMANCE. Bulan Desember 2006, Jacky Cheung tampil dalam Upacara Pembukaan 15thAsian Games di Doha, Qatar membawakan theme song Together Now.

Selain tampil duet dengan penyanyi Hong Kong seperti Faye Wong (Love's Promise), Kelly Chen (Waiting for Your Love) dan Anita Mui (Love is Hard). Jacky Cheung juga berduet dengan artis 'barat' seperti Sarah Brightman (There for Me) and Reba McEntire (For My Broken Heart).

Dalam industri canto-pop yang berubah dengan cepat, Jacky Cheung mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 20 tahun sejak debutnya.

Jacky Cheung juga merambah dunia peran diantaranya dalam film AS TEARS GO BY (1988) mendapat penghargaan Best Supporting Actor Hong Kong Films Award. Film berikutnya SWORDSMAN (1990), juga meraih Best Supporting Actor Golden Horse Award.

Jacky Cheung bermain pula dalam mini seri SCAR bersama anggota F4 Jerry Yan dan Karen Mok, sebagai kakak Jerry Yan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger