logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Biodata Petr Cech

Petr Cech

Nama Lengkap : Petr Cech
Tempat Lahir : Plzen, Republik Ceska
Tanggal Lahir : 20-05-1982
Kebangsaan : Republik Ceska
Posisi : Kiper
Bermain di Klub : Chelsea










Petr Čech lahir di Plzeň, Cekoslovakia pada tanggal 20 Mei 1982. Tinggi badannya sekitar 196 cm, panggilan lainnya adalah Cechino atau Big Pete.

Ia turut andil dalam mengantarkan Chelsea F.C. merebut 2 gelar juara Liga Utama Inggris yaitu pada tahun 2005 dan 2006 kemudian Piala Carling pada tahun 2005. Ia juga menjadi kiper utama di timnas sepak bola Republik Ceko.

Ia dibeli dari klub Liga Prancis Rennes pada tahun 2004 seharga 6 Juta Pounds, awalnya ia menjadi pelapis Carlo Cudicini namun seiring berjalannya waktu ia mampu menggeser posisi Cudicini dari bawah mistar utama The London Blues.

Pada tanggal 5 Maret 2005, Čech mampu menciptakan rekor baru di Premiership yakni 1.025 menit tanpa kebobolan. Namun catatan itu telah berhasil dipatahkan oleh kiper Manchester United, Edwin van der Sar.

Ia pernah mengalami cedera parah yakni retak tulang tengkorak akibat berbenturan dengan Stephen Hunt, saat Chelsea berhadapan dengan klub Reading. Pada 14 Oktober 2006, hal itulah yang membuatnya kini selalu tampil mengenakan helm pelindung ketika berlaga di lapangan. Cedera yang nyaris membuatnya kehilangan nyawa itu cukup meninggalkan trauma baginya.

Cech memiliki seorang istri yang juga berkewarganegaraan Ceko yakni Martina Čechová, atas pernikahannya itu Cech saat ini telah di karuniai dua orang anak yakni bernama Adela dan Damian.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger