logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Profil Diego Milito

Diego Milito

Nama Lengkap : Diego Alberto Milito
Tempat Lahir : Bernal, Argentina
Tanggal Lahir : 12 Juni 1979
Kebangsaan : Argentina
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Inter Milan

Diego Alberto Milito lahir pada tanggal 12 Juni 1979 di Bernal, Buenos Aires, Argentina. Dia adalah pemain depan yang berkebangsaan Argentina.

Diego mulai bermain untuk klub divisi I Argentina, Racing Club pada tahun 1999. Bersama klub itu dia memperoleh gelar turnamen Apertura pada tahun 2001.

Pada awal musim 2004, Diego Milito pindah ke klub Genoa yang saat itu berada Serie B Italia. Setelah 2 musim pertamanya yang sangat sukses, di mana dia berhasil mencetak 33 gol dalam 59 penampilannya, Genoa terkena degradasi ke Serie C1 sebagai hukuman atas pengaturan hasil pertandingan pada laga terakhir di musim 2004–2005. Karena ini Diego Milito terpaksa harus meninggalkan Genoa dan bergabung dengan adiknya Gabriel Milito di Real Zaragoza. Diego Milito sekali lagi berhasil menunjukkan kemampuannya. Pada semifinal pertama di Piala Raja Spanyol 2006, dia berhasil mencetak 4 gol untuk mengalahkan Real Madrid 6-1. Diego Milito menyelesaikan musim itu dengan menjadi top scorer bagi Real Zaragoza dengan 16 gol di Liga Spanyol.

Diego kemudian menjadi kapten klub Real Zaragoza, menggantikan saudaranya Gabriel yang pindah ke Barcelona di musim 2007. Diego sukses menjadi salah satu top scorer di Liga Primera musim 2006-2007. season. 23 golnya hanya 2 lebih sedikit dari top scorer Ruud van Nistelrooy dan 3 lebih sedikit dari pemenang Golden Boot Eropa Francesco Totti. Gol-golnya ikut membantu Zaragoza menduduki peringkat 6 di liga.

Pada tanggal 1 September 2008, beberapa menit sebelum waktu penutup jendela transfer, Genoa berhasil mendapatkan Diego Milito dari Zaragoza. Penjualan itu disebabkan karena klub Spanyol itu terdegradasi ke Divisi Dua. after the Spanish team were relegated to Segunda DivisiĆ³n. Agennya sempat mengatakan Diego juga mendapat tawaran bergabung dari klub-klub besar Eropa lainnya.

Debutnya bersama Genoa terjadi pada tanggal 14 September 2009, melawan A.C. Milan. Pertandingan itu dimenangkan Genoa 2-0 dengan gol pertama berasal dari assist Diego dan gol kedua dicetak oleh dirinya sendiri. Pada tanggal 9 November 2008, Diego mencetak hat-trick pertamanya bersama Genoa di kala kemenangan 4-0 atas Reggina.

Diego berhasil mencetak gol pada debut internasional pertamanya saat melawan Uruguay di tahun 2002. Sayangnya di tidak dipanggail memperkuat tim nasional saat berlaga di Piala Dunia 2006.

Pada 20 September 2009, Milito mencetak dua gol kemenangan Inter Milan saat menghadapi Cagliari yang merupakan double pertama Milito bagi Nerazzurri.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger