logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Profil John Terry

John Terry

Nama Lengkap : John George Terry
Tempat Lahir : London, Inggris
Tanggal Lahir : 07-12-1980
Kebangsaan : Inggris
Posisi : Bek
Bermain di Klub : Chelsea










John George Terry lahir di Barking, London Timur, Inggris pada tanggal 8 Desember 1980, pria bertinggi tubuh 188 cm berposisi sebagai bek tengah yang kuat dan memiliki kemampuan 'tackle' yang keras di klub sepak bola Liga Utama Inggris Chelsea. Di klub tersebut ia memegang ban kapten tim.

Bersama Frank Lampard dan Petr Cech ia mengantarkan Chelsea F.C. menjuarai Premier League tahun 2005 setelah klub tersebut terakhir kali juara 50 tahun yang lalu tepatnya tahun 1955 dan juara Liga Utama Inggris tahun 2006 dan juga Piala Liga tahun 2005.

Terry saat ini tinggal di Oxshott, Surrey dengan istrinya, Toni Poole.

Kakaknya, Paul juga seorang pemain sepak bola profesional, namun ia bermain pada tingkat yang lebih rendah. Saat ini ia bermain untuk Yeovil Town.

John Terry adalah produk asli binaan dari akademi sepak bola The Blues. Pada tahun 2007 ia tercatat sebagai kapten pertama yang bisa mengangkat trofi di stadion New Wembley saat Chelsea mengalahkan Manchester United. Serta menjadi pemain pertama yang mencetak gol internasional di stadion New Wembley saat timnas Inggris bermain imbang 1-1 dengan Brazil.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger