logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Profil Wesley Sneijder

Wesley Sneijder

Nama Lengkap : Wesley Sneijder
Tempat Lahir : Utrecht, Belanda
Tanggal Lahir : 9 Juni 1984
Kebangsaan : Belanda
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Inter Milan










Wesley Sneijder lahir pada tanggal 9 Juni 1984 di Utrecht dari keluarga yang akrab dengan lingkungan sepak bola. Ayahnya adalah mantan pemain sepak bola, sedangkan kakak dan adiknya juga masih aktif sebagai pemain sepak bola.

Sneijder mengawali karir saat baru berusia 7 tahun di akademi sepak bola AFC Ajax mengikuti jejak kakaknya. Debutnya bersama Ajax adalah saat mereka mengalahkan SBV Excelsior 2-0 pada 22 Desember 2002 ketika ia dimasukkan ke lapangan oleh pelatih Ronald Koeman.

Meski berpostur kecil, Sneijder memiliki kecepatan, kekuatan menahan bola dan passing akurat yang membuatnya segera mendapat tempat sebagai jenderal di lini tengah Ajax. Selain itu ia juga dikenal piawai mengeksekusi bola-bola mati.

Pada 12 Agustus 2007 Sneijder dibeli oleh Real Madrid seharga 27 juta uero. Di pertandingan La Liga pertamanya, Sneijder mencetak gol kemenangan Madrid ketika menghadapi Atletico Madrid. Di laga berikutnya melawan Villareal, ia bahkan mencetak dua gol.

Di musim pertamanya bersama Real Madrid tersebut , Sneijder berhasil membukukan sembilan gol di pentas liga serta membawa Los Blancos meraih gelar juara La Liga musim tersebut.

Majalah sepak bola Belanda, Voetbal International pernah mengadakan polling untuk memilih eksekutor tendangan bebas terbaik di antara pemain Belanda. Hasilnya Sneijder meraih suara mutlak dengan raihan 70%, diikuti Robin Van Persie dengan 21% dan Klaas-Jan Huntelar di tempat ketiga.

Pada 27 Agustus 2009, Sneijder hengkang ke Internazionale Milan dengan kontrak berdurasi 4 tahun dan harga sekitar 15 juta euro. Debutnya bersama Nerazzurri adalah ketika Inter mengalahkan rival sekota, AC Milan dengan skor telak 4-0. Gol pertamanya di pentas Serie A dicetak ke gawang Udinese ketika Inter menang 2-1 pada 3 Oktober 2009. Di Liga Champions, Sneijder membukukan gol pertama ketika Inter menang dramatis 2-1 atas Dynamo Kyev, 24 Oktober 2009.

Debut Internasional Sneijder adalah pada 28 Maret 2003 bersama tim Belanda U-21 ketika menghadapi Republik Ceska. Bersama tim senior ia melalui pertandingan pertama melawan Portugal 30 April 2003. Bersama Tim Oranje, Sneijder berhasil mencapai semifinal Euro 2004, dan mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 2006.

Di turnamen Piala Eropa Euro 2008, Sneijder mencetak gol indah kala Belanda menaklukkan Italia 3-0 dan satu gol lagi ketika menghadapi Prancis di mana mereka menang 4-1. Langkah Belanda dihentikan Rusia di perempat final, namun performa memikat Sneijder membawanya masuk Tim Terbaik Euro 2008.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger