logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Biodata Cak Lontong

Lis Hartono (atau yang lebih dikenal sebagai Cak Lontong) adalah pelawak asal Indonesia. Ia memulai karirnya dengan grup lawak Ludruk Cap Toegoe diSurabaya. Namanya pun terkenal setelah menjadi stand up comedian (comic) diStand Up Comedy Show, Metro TV dan panelis di Indonesia Lawak Klub, Trans 7. Nama Cak Lontong sebagai pelawak sudah punya karakter tersendiri. Kekhasan itulah yang membuat ia berbeda dengan pelawak lainnya, seperti mengucapkan 'salam lemper' sebagai kata pembuka sebelum melawak. Selama ini Cak Lontong dikenal sebagai pelawak yang jago plesetan dan anekdot. Ia dituntut untuk cerdas, rada nyinyir, bisa menganalisa, dan mampu menawarkan solusi dari setiap topik yang diangkat.

Ia pun juga menjelaskan jika seorang comic menyalahkan penonton, itu bukancomic sejati, tetapi comic yang manja. Padahal tugas comic adalah menghibur penonton. Jika comic gagal menghibur penonton, maka tugas comic gagal. Bukan penonton yang disalahkan, karena kegagalan si comic. Justru si comicyang tidak mampu memahami suasana. Diakui Cak Lontong, saat ini banyakcomic yang tampil dengan materi bersingungan dengan kritik sosial dan SARA. Padahal banyak materi yang tidak harus membuat sakit hati orang karena menurutnya, tugas comic itu menghibur orang banyak.

Guna menghindari materi yang menyinggung, Cak Lontong selalu mencari materi dari premis-premis sederhana baik dari sebuah kata atau istilah, misalnya tentang kata ‘sabar’, ‘takut’, atau istilah 'mikir' dan ‘gaptek’.

Acara TV

  • Negeri Impian - Metro TV
  • Sentilan Sentilun - Metro TV
  • Stand Up Comedy Show - Metro TV
  • Indonesia Lawak Klub - Trans 7
  • Kopi Susu - JakTV
  • Intermezzo - MNC TV
  • KEPO - MNC TV
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger