logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pendekar Super Sakti

Pendekar Super Sakti

Karya: Asmaraman S Kho Ping Hoo
Pendekar Super Sakti mengisahkan tentang Sie Han yang sering dipanggil Han-han. Ayahnya adalah hartawan Sie. (Keluarga nenek Suma Han mengganti marga ayahnya menjadi Sie)

Kisah ini berlatar belakang di kota Nan-king pada tahun 1645, ketikan pasukan Mancu mulai melebarkan kekuasaannya.
Demi keselamatan keluarganya, Hartawan Sie yang seorang sastrawan terpaksa menghamba kepada para perwira militer Mancu.

Pada suatu waktu, dalam jamuan pesta di rumah keluarga Sie, para perwira militer itu lepas kendali karena mabuk, mereka menodai ibu Han-han dan menculik kakak perempuannya Sie Leng, membunuh ayahnya, dan menghajar dirinya habis-habisan hingga dikira telah meninggal dan kemudian membakar rumah keluarga Sie untuk menghilangkan jejak kejahatan mereka.
Beruntung Han-han diselamatkan oleh pelayan rumah mereka yang setia sehingga dapat selamat.
Peristiwa itu dimana ia dihajar habis-habisan, malah membuatnya secara tidak sengaja memiliki semacam kekuatan hipnosis karena kekuatan amarah, dendam dan terbenturnya kepalanya ke tembok bercampur baur, kekuatan ini muncul jika ia dalam keadaan yang sangat marah.

Dalam pengembaraannya dia bersahabat dengan Wan Sin Kiat dan menjadikan Lulu sebagai adik angkatnya.
Ia pernah menjadi murid dari datuk sesat Ma-bin Lo-mo (Iblis Muka Kuda) Siangkoan Lee namun kemudian ia melarikan diri dan untuk menebus pelariannya dia rela ditebas sebelah kakinya oleh subonya Toat-beng Ciu-sian-li.

Kemudian ia bertemu dengan Nirahai (putri kerajaan Mancu), dalam suatu peristiwa, ia terjatuh ke dalam lubang yang dihuni oleh nenek sakti Khu Siauw Bwee (sumoi Koai Lojin Kam Han Ki) yang juga kehilangan sebelah kakinya. Ilmu yang diturunkan nenek itu membuatnya menjadi pendekar buntung yang sakti.
Nirahai (murid pendekar sakti Maya, baca dalam cerita Istana Pulau Es) suci dari Khu Siauw Bwee, merasa disaingi oleh Han-Han sebagai ketua dunia persilatan.
Keduanya selalu berusaha saling mengungguli, namun akhirnya malah saling jatuh hati, percintaan yang tidak direstui oleh pihak Istana Mancu.
Keduanya berhasil mendamaikan Maya dan Khu Siauw Bwee dan dalam satu kejadian, Han-Han bertemu kembali dengan kakak perempuannya Suma Leng (atau Sie Leng) yang diperistri oleh panglima Mancu pembunuh keluarganya, Giam Cu.

Setelah lewat serangkaian petualangan, bahkan Suma Han sampai menerobos ketatnya Istana hanya demi bertemu Nirahai, keduanya sepakat menikah setelah terlebih dahulu Suma Han menikahkan adik angkatnya dengan sahabat baiknya Wan Sin Kiat.
Namun karena dalam tidurnya Suma Han tidak sengaja menyebut nama Lulu, Nirahai yang dalam keadaan hamil cemburu berat dan meninggalkan Suma Han begitu saja.
Beban berat yang ditanggung mampu menyebabkan rambut Suma Han memutih hanya dalam semalam. Kekosongan membuat Suma Han fokus membesarkan nama Pulau Es.
Setelah itu, kiprah Suma Han dan istri-istrinya di dunia luar mulai digantikan oleh putra-putrinya.

Bagaimakah kelanjutan kisahnya? apakah Suma Han, Lulu dan Nirahai kelak dapat bersatu atau justru terpisah satu sama lain? apakah Pendekar Super Sakti Suma Han punya pewaris kesaktiannya?
Meskipun Suma Han seorang Pendekar Super Sakti, ia dan Lulu serta Nirahai, akhirnya harus menyerah oleh kekuatan karma yang menghantam mereka. Peristiwa apakah yang menimpa mereka?


SERI BERIKUTNYA
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger