logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Suling Emas Naga Siluman

Suling Emas Naga Siluman

Karya: Asmaraman S Kho Ping Hoo
Related image

Suling Emas Naga Siluman mengisahkan tentang petualangan Kam Hong, seorang sastrawan keturunan pendekar Suling Emas I Kam Bu Song (anak dari selir).

Petualangan Kam Hong dimulai ketika calon istrinya yang bernama Yu Hwi atau Kang Swi Hwa atau Ang-siocia, yang telah dijodohkan sejak bayi oleh Kakeknya, melarikan diri karena tidak menyukainya, maka Kam Hong mencarinya selama bertahun-tahun hingga di daerah pegunungan Himalaya.
Dalam pencariannya itu, Kam Hong mendapat banyak pengalaman yang luar biasa, bertemu dengan banyak tokoh-tokoh dunia persilatan.
Secara kebetulan pula ia menemukan ilmu suling emas dari pembuat suling emas yang asli yang telah menjadi jenazah ratusan tahun lalu .
Kam Hong kemudian dijuluki sebagai Pendekar Suling Emas 2 meski ia sendiri tidak yakin dirinya ada hubungan darah dengan Kam Bu Song, si Suling Emas. Ilmu silatnya yang terkenal di antaranya Kim-siauw Kiam-sut (Ilmu Pedang Suling Emas).

Ia selalu bersaing dengan keluarga Cu penghuni Lembah Naga Siluman, mengingat suling emas sebenarnya merupakan salah satu pusaka milik mereka.
Meski begitu, dia bersahabat baik dengan Sim Hong Bu (Pendekar Pedang Naga Siluman), karena itu mereka berdua dijuluki Suling Emas Naga Siluman.
Kam Hong bahkan mengangkat Sim Houw (anak Sim Hong Bu) sebagai murid sekaligus calon mantunya, meski akhirnya perjodohan itu gagal karena Kam Bi Eng putrinya lebih memilih Suma Ceng Liong sebagai suaminya.

Nah, apakah kelak Kam Hong berhasil menemukan Yu Hwi, calon istrinya? apakah mereka berjodoh atau tidak? apakah Kam Bi Eng adalah anak mereka atau bukan?
Nah, bagaimanakah kisah selengkapnya dari cerita silat Suling Emas Naga Siluman ini?

SERI SEBELUMNYA
KISAH PARA PENDEKAR PULAU ES
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger