logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kisah Pendekar Bongkok

Kisah Pendekar Bongkok

Karya: Asmaraman S Kho Ping Hoo

Kisah Pendekar Bongkok adalah cerita silat karya Asmaraman S Kho Ping Hoo. Episode ini mengisahkan tentang Pendekar Bongkok di masa muda sebelum menjadi guru dari Singa Gurun Pasir (Kao Kok Cu).
Pendekar Bongkok Sie Liong adalah anak seorang guru silat yang bernama Sie Kian. Pada suatu ketika, Sie Kian pergi berkelana, ia membantu pasangangan bangsawan yang dicegat oleh sepasang suami-istri perampok, yaitu Yauw Sun Kok dan istrinya. Dalam pertarungan itu, istri Yau Sun Kok terbunuh. Ia bersumpah akan membalas dendam dengan menghabisi keluarga Guru Sie Kian.

Selama 5 tahun ia menggembleng dirinya menjadi seorang pesilat yang tangguh dan setelah lima tahun berlalu, Yauw Sun Kok benar-benar melakukan ancamannya, ia menghabisi guru Sie Kian dan istrinya!
Anak guru Sie Kian, yaitu Sie Lan Hong yang berusia lima belas tahun dan Sie Liong yang baru berusia beberapa bulan saja juga akan dihabisi.
Namun, karena wajah Lan Hong mirip dengan almarhumah istrinya dulu, ia tidak jadi dihabisi dan ia diminta untuk menjadi istri Sun Kok, tentu saja Lan Hong menolak.
Sie Liong sebagai anak lelaki keluarga Sie, dipandang sebagai ancaman untuknya kelak, sehingga akan dihabisi saat itu juga, namun Lan Hong mengorbankan dirinya sendiri, bersedia diperistri dengan syarat Sun Kok bersumpah tidak akan menghabisi adiknya itu, maka selamatlah Sie Liong.

Sie Liong sebenarnya anak yang sehat dan kuat, karena itulah Sun Kok selalu kuatir bahwa kelak ia akan membalas dendam kepadanya.
Pada suatu ketika, ketika Sie Liong mulai bisa berlari, ia mengejar seekor kupu-kupu, ia terjatuh dan pingsan, kepalanya berdarah terantuk batu, maka timbullah niat jahat Sun Kok, ia menghancurkan 3 tulang belakang Sie Liong, sehingga syaraf-syarafnya rusak, sehingga kelak Sie Liong menjadi bongkok, dengan demikian tidak dapat belajar ilmu silat dan membalas dendam kepadanya.
Tetapi benarkah demikian jalan ceritanya?

Kelak Sie Liong dididik ilmu silat oleh 3 pertapa sakti dari perguruan Kun-lun Pai dan Pek-sim Siansu dan setelah ia kehilangan keponakan tercintanya yang tumbuh besar bersamanya, yaitu Yauw Bi Sian (anak perempuan Yauw Sun Kok dengan kakaknya Sie Lan Hong) dan kekasih hatinya, Sam Ling ia pergi mengembara ke daerah gurun Gobi.
Ia memiliki tenaga inti bumi yang sangat kuat dan pada masa tuanya ia dijuluki Gobi Bu-beng Lojin (orang tua tanpa nama dari Gobi).
Kelak ialah orang yang memberikan tenaga sinkang kepada Suma Han, si Pendekar Super Sakti!
Bagaimanakah kisah selengkapnya? apakah ia kelak akan membalaskan dendam orang tuanya atau mengampuni pelakunya? dan siapakah yang akan jadi jodohnya? ikuti cerita yang mengharukan dan seru ini dalam cerita silat Pendekar Bongkok.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger