logo blog
Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mahesa Edan Pendekar Dari Liang Kubur

Mahesa Edan pernah muncul di serial Pendekar 212 Wiro Sableng dalam episode ke 044. Topeng Buat Wiro Sableng. Mahesa Edan pernah disinggung keberadaannya dalam episode ke 031. Pangeran Matahari dari Puncak Merapi. Diceritakan dalam episode ini, sesaat sebelum turun gunung, Pangeran Matahari diberi informasi oleh gurunya Si Muka Bangkai untuk mewaspadai tiga pendekar muda yang saat itu menjadi momok menakutkan di dunia persilatan, terutama bagi tokoh-tokoh silat yang beraliran hitam. Ketiga pendekar itu adalah Pendekar 212 Wiro Sableng, Mahesa Edan dan Mahesa Kelud.
Kitab Online Mahesa Kelud dan Mahesa Edan
Seperti yang dituturkan dalam serial Mahesa Edan, Mahesa dilahirkan sewaktu ibunya yang bernama Wening Muriati dipendam sebatas perut di sebuah liang kubur tua oleh suaminya sendiri yang juga ayah kandung Mahesa Edan yaitu Randu Ampel. Randu Ampel melakukan semua itu karena berada dalam pengaruh ilmu hitam Embah Bromo Tunggal. Ketika itu ibunya tengah hamil tua dan sekarat.

Saat itulah Mahesa ditolong oleh seorang nenek sakti bernama Kunti Kendil yang akhirnya menjadikan Mahesa sebagai muridnya dan digembleng selama 18 tahun di pegunungan Iyang di Jawa Timur. Oleh karena itulah Mahesa Edan digelari Pendekar Dari Liang Kubur.

Seperti Wiro Sableng, Mahesa Edan kerap kali dipanggil dengan sebutan anak setan oleh gurunya Kunti Kendil, namun bedanya Mahesa Edan sendiri sering mengeluarkan makian anak setan dari mulutnya setiap kali bertarung melawan musuhnya. Mahesa Edan memiliki kebiasaan selalu menghisap rokok kawung yang dipelajarinya dari Pendekar Muka Tengkorak alias Suko Inggil.

Senjata Mahesa Edan berupa Papan Nisan Kayu Besi Hitam, dan setiap musuh jahat yang telah terbunuh akan Mahesa goreskan namanya di senjata tersebut sebagai peringatan. Selain itu Mahesa Edan juga membekal sebuah senjata sakti berupa keris bernama Keris Naga Biru.


Mahesa Edan memiliki beberapa pukulan sakti yang didapatkan dari gurunya Eyang Kunti Kendil diantaranya :
1. Pukulan Api Geledek Menggusur Makam
2. Pukulan Kincir Air Melabrak Kuburan
3. Pukulan Makam Sakti Meletus.

Jurus-jurus andalan Mahesa Edan antara lain :
1. Jurus Silat Diatas Kubur Badai Mengamuk
2. Jurus Sepasang Tombak Sakti Menembus Liang Kubur
3. Jurus Jari Sakti Mencengkeram Papan Nisan
4. Jurus Batu Karang Menghimpit Kuburan
5. Jurus Macan Gila Keluar Dari Kuburan

Selain jurus-jurus silat pemberian Kunti Kendil diatas, Mahesa Edan juga memiliki ilmu dahsyat yaitu Ilmu Silat Orang Buta yang didalamnya terkandung berbagai ilmu silat hebat diantaranya :
1. Jurus Si Buta Terjatuh Menggapai Karang
2. Jurus Si Buta Mencengkeram Langit.

Ilmu Silat Orang Buta ini didapat Mahesa Edan dari tokoh silat bergelar Gembel Cengeng Sakti Mata Buta yang merupakan salah satu dedengkot dalam rimba persilatan. Mahesa Edan juga memiliki Kitab Sakti Ilmu Silat Orang Katai, yang didalamnya terdapat jurus-jurus silat dan pukulan-pukulan sakti yang sangat dahsyat dan langka di dunia persilatan.

Dalam serial Mahesa Edan diceritakan ada beberapa perempuan yang juga mengasihi Mahesa Edan, diantaranya seperti Laras Putih, Dewi Angin Salju (Cempaka), Dewi Merak Biru dan Sari yang dulunya bergelar Ratu Mesum Dari Karangkates (Perempuan ini pernah muncul di serial Pendekar 212 Wiro Sableng dalam episode Cincin Warisan Setan dan masih memakai nama Ratu Mesum bukan Sari).

01. Mahesa Edan - Pendekar Dari Liang Kubur Jilid 1
02. Mahesa Edan - Pendekar Dari Liang Kubur Jilid 2

Sumber : Kaskus
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2007-2020. ZHERAF.NET - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger